Kompetisi Web Kompas Muda & AQUA

Cintailah bumi kita, mari berbagi lewat program AQUA dengan membeli 1 Liter air untuk 10 Liter air bagi masyarakat yang membutuhkan.

Blog ini berisikian tips-tips mengenai cara penanganan bumi yang semakin hari semakin rusak.
Dalam rangka Kompetisi web kompas MuDa & AQUA yang di adakan oleh Kompas Muda yang bertemakan "Air Untuk Masa Depan", mari kita bersama-sama berhemat air



Rekomendasi standar asupan air untuk anak-anak adalah sekurang-kurangnya 6-8 gelas (1,5 - 2 liter) sehari, diminum secara teratur sepanjang hari (minimal 3-4 gelas sementara di sekolah) memastikan bahwa banyak cairan tambahan yang diminum selama hangat cuaca dan / atau saat berolahraga. "Ketika berolahraga" berarti sebelum, selama dan setelah berolahraga dan tidak terbatas pada PE formal dan pelajaran permainan, tetapi juga berlaku untuk bermain aktif (misalnya sepak bola di taman bermain atau periode berjalan sekitar). Di postkan dalam rangka mengikuti kompetisi web kompas muda & aqua yang diselenggarakan oleh Mudaers

The Institute of Medicine dari Akademi Nasional, Washington DC (2004), termasuk kategori terpisah untuk anak laki-laki remaja berusia 14 ke atas yang membutuhkan asupan cairan yang lebih tinggi rata-rata 2,6 liter (sekitar 11 gelas besar).

Murid menghabiskan setidaknya setengah jam bangun mereka di sekolah. Selama waktu ini, mereka harus minum setidaknya setengah kebutuhan harian mereka, menyebar secara teratur sepanjang hari. Tersedia Air Coolers strategis ditempatkan di sekitar lokasi sekolah dapat membantu untuk mencapai tujuan tersebut.


Apa itu dehidrasi?

Dehidrasi hanya tidak memiliki cukup air dalam tubuh Anda. Mungkin hasil dari asupan air yang tidak memadai dan / atau dari kehilangan air tubuh dan dapat berkembang dengan cepat atau lambat.

Bagaimana Anda tahu apakah anak dehidrasi?

Banyak orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka mengalami dehidrasi karena mereka telah menjadi begitu terbiasa untuk merasa di bawah ini yang terbaik.

Gejala dehidrasi ringan bisa sulit bagi guru untuk spot. Di kelas beberapa anak mungkin menjadi mudah tersinggung, lelah dan kurang mampu berkonsentrasi. Pada saat mereka mendapatkan anak di rumah banyak mengeluh kelelahan atau sakit kepala dan beberapa mungkin terlalu malas untuk melakukan apa-apa kecuali keterpurukan di depan televisi. Meskipun kita mungkin berpikir perilaku ini seperti biasa, sekarang diketahui bahwa mungkin, setidaknya sebagian, disebabkan oleh efek dehidrasi.

Anak dapat diajarkan untuk mengenali kapan asupan cairan mereka terlalu rendah sebagai urin menjadi terkonsentrasi (jumlah kecil kuning tua, berawan, urin berbau). Jika urin mereka tidak lebih gelap dari warna jerami pucat, tidak berbau dan berlebihan yang mereka lakukan OK.

Apa efek tidak dehidrasi terhadap otak?

Air membentuk sekitar 80% dari otak dan merupakan elemen penting dalam transmisi saraf. hidrasi yang buruk buruk mempengaruhi kinerja mental anak dan kemampuan belajar. Gejala dehidrasi ringan mungkin termasuk kelelahan, sakit kepala dan perasaan tidak seperti jet lag, serta kewaspadaan berkurang dan kemampuan untuk berkonsentrasi. kinerja Mental termasuk memori, perhatian dan konsentrasi dapat menurunkan sekitar 10 persen, setelah haus dirasakan. Mental kinerja semakin memburuk sebagai tingkat meningkat dehidrasi.

Haus biasanya dirasakan ketika dehidrasi menghasilkan 0,8-2 per kehilangan persen berat tubuh yang hilang akibat kehilangan air. Untuk anak 10 tahun berat 30kg ini setara dengan satu atau dua gelas yang sangat besar air (300 ml masing-masing), yang merupakan jumlah anak bisa kehilangan selama pelajaran PE atau berjalan berkeliling di taman bermain. Konsumsi air juga memiliki efek sinyal dan revitalisasi segera. Di sekolah mengambil bagian dalam Makanan dalam proyek penyediaan air Sekolah pilot, konsensus dari guru adalah bahwa "ketentuan ditingkatkan memberikan kontribusi terhadap lingkungan belajar yang lebih mapan dan produktif, serta membantu untuk menanamkan kebiasaan baik". Kunci untuk meningkatkan kapasitas untuk belajar adalah untuk tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari (idealnya dari botol air pribadi dalam jangkauan lengan).

Apa efek dehidrasi terhadap anak-anak?

Efek awal bahkan dehidrasi ringan adalah signifikan untuk kesehatan, kesejahteraan, kinerja dan belajar - dan dalam jangka panjang membawa risiko yang lebih tinggi dari sejumlah masalah kesehatan dan keadaan sakit. Ini termasuk sembelit, masalah nafsu, ginjal dan infeksi saluran kencing, batu ginjal, dan beberapa jenis kanker. Dalam beberapa penelitian ilmiah, penurunan risiko kanker secara khusus berhubungan dengan air, dibandingkan dengan cairan lain apapun.

Mendorong siswa untuk minum air selama ujian, tetapi tidak selama pelajaran normal sisa tahun?

Kami telah mendengar banyak laporan hal ini terjadi di sekolah. Meskipun kami biasanya menyambut inisiatif untuk mempromosikan air minum pada siang hari sekolah, melakukan hal itu hanya satu atau dua minggu tampaknya menyiratkan bahwa sekolah tidak memiliki masalah untuk kesehatan dan kesejahteraan murid dalam perawatan mereka selama sisa sekolah tahun panjang, yang, kami berharap, tidak akan terjadi di setiap sekolah. Minum air secara teratur sepanjang hari membuat sehat murid sekolah yang pada gilirannya membuat pelajar lebih baik. Hasil Ujian tidak ditentukan oleh kinerja pada hari sendirian.

Anak-anak harus cukup terhidrasi selama semua pelajaran sekolah untuk memaksimalkan potensi mereka belajar. Pada saat anak merasa haus, kinerja mental mereka mungkin telah memburuk sebesar 10% - perhatian, konsentrasi dan memori semua terpengaruh. Selain itu, biasanya butuh waktu beberapa minggu untuk kandung kemih untuk menyesuaikan asupan air meningkat sehingga memperkenalkan peningkatan konsumsi air pada awal ujian tidak sangat membantu! Ada manfaat pasti untuk mendorong murid untuk minum air selama ujian, tidak hanya meningkatkan kinerja tetapi juga membantu untuk mendinginkan mereka turun dan mengurangi tingkat stres, tapi siswa harus minum air secara teratur selama hari sekolah sepanjang sisa tahun ini juga.
Download soal USM STAN

0 komentar:

Posting Komentar

Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA

Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA
Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA

Tweet Air Untuk masa depan


Recent Post

Diskusi Yuk....!!